Sebagai pengguna vaporizer kita tidak hanya menikmati vapor secara sendiri tetapi juga kita harus memperhatikan orang lain, baik pengguna vapor lain maupun orang lain yang tidak menggunakan vapor disekitar kita. Selain itu sebaiknya kita tahu etika saat vaping, karena kita tak hidup sendiri. Selain itu orang-orang masih menganggap vaporizer sama dengan merokok. Allteppos akan membahas beberapa etika saat vaping yang perlu kita perhatikan.

Batas Minimal Umur

Etika Saat Vaping

Blockland Forum

Ingat batas minimal umur ketika penggunaan vapor perlu diperhatikan. Biasanya batas minimal umur penggunaan vapor adalah 18tahun tetapi dibeberapa negara batas minimal penggunaan vapor adalah 21/23 tahun. Hal ini dikarenakan bukan hanya liquid mengandung nikotin, tetapi pengetahuan dasar dan resiko penggunaan alat vaporizer sangatlah penting.

Jauhkan dari Anak Kecil dan Ibu Hamil

Sebaiknya kita menjauhkan paparan cloud vapor dari anak kecil dan ibu hamil, apalagi ketika kita menggunakan liquid dengan kadar nikotin tinggi. Nikotin secara umum bisa membahayakan janin bahkan kesehatan sang ibu. Selain itu paparan nikotin juga tidak baik bagi anak-anak yaitu dapat menyebabkan gangguan kesehatan karena paru-paru pada anak yang sedang berkembang.

Tidak Menggunakan Vaporizer di No Smoking Area atau Tempat Umum

Etika Saat Vaping

Premier Workplace Solutions

Sebagai pengguna vaporizer kita harus menghormati peraturan yang ada dan privasi orang lain. Anggapan orang lain saat ini masih menganggap vaporizer sama dengan rokok, walaupun asap yang dihasilkan tidak sama dengan rokok. Sebaiknya kita meminta izin terlebih dahulu sebelum menggunakan vapor ditempat publik.

Gunakan Secara Wajar

Mengulik vaporizer secara wajar, upgrade device sesuai dengan batasan yang dianjurkan. Gunakan vaporizer dengan in-hale dan ex-hale yang wajar, hal ini diperlukan karena otak kita juga memerlukan oksigen untuk bekerja. Perhatikan kadar nikotin yang bisa diterima oleh tubuh kita dan tidak menggunakan secara berlebihan. Sehingga kita harus tetap memperhatikan batasan untuk keamanan saat vaping dan kesehatan kita juga.

Hindari Penyebab Vaporizer Meledak

Apakah vapor bisa meledak? jawabannya bisa saja. Artikel yang membahas penyebab vaporizer meledak bisa dibaca di Benarkah Alat vapor/ Vaporizer bisa meledak?

Use Your Own Vaporizer

Jangan asal menggunakan vaporizer orang lain, atau sering kita tahu dengan sharing vapor. Ingat vapor itu untuk personal atau sendiri. Sebaiknya gunakan vaporizer mu sendiri dan tidak menggunakan vaporizer orang lain tanpa izin. Selain menghormati orang lain hal ini juga mengurangi penyebab bahaya kesehatan saluran pernapasan yang menular.

Hal lainnya adalah sharing liquid. Dengan berbagi liquid ini kita bisa mengatahui karakter masing-masing liquid tanpa harus mengeluarkan banyak budget, selain itu, berbagi untuk masyarakat kita adalah hal yang dapat mempererat persaudaraan. ber-etika saat vaping kenapa tidak?

take your vape and chill!