Apakah perbedaan Atomizer Authentic dengan Clone? hal ini pasti sering kali jadi pertanyaan. Banyaknya jenis dan Brand (Merk) dagang atomizer yang ada terkadang membuat para pengguna personal vapor bingung dalam memilih Atomizer yang cocok untuk digunakan, apalagi bagi para pemula, Atomizer dari harga yang murah hingga yang mahal beredar di pasaran, tergantung dari bahan material, desain, fungsi serta merk dagang yang mempengaruhi nilai jualnya.

Dengan banyaknya pengguna vapor yang ada saat ini dan harga part yang melambung tinggi sehingga banyak produsen yang membuat tiruan (clone) Atomizer dari beberapa merk ternama. Karena hal ini, para konsumen tergiur dengan atomizer clone yang harganya lebih murah daripada atomizer authentic (asli). Lalu apa perbedaan atomizer Authentic dengan Clone? Apakah Atomizer Clone berbahaya? Apa kekurangan Atomizer Clone?

Perbedaan Atomizer Authentic dengan Clone

FlavourChasers

Material

Atom Authentic dan Clone pasti memiliki banyak perbedaan salah satunya adalah material yang digunakan. Material yang digunakan pada Atom Authentic memliki kwalitas yang lebih baik daripada Atom Clone. Dengan kwalitas material yang lebih baik menghasilkan part dengan tekstur yang baik, rapih, serta halus. Pada Atom Clone part memiliki tekstur yang sedikit kasar dan tidak rapih. Tetapi secara sekilas mata (pemula) Atom authetic dan Clone tidak ada bedanya.

Kwalitas material yang lebih baik pada Atom Authentic membuat hasil kinerja Mod lebih maksimal. Sehingga menghasilkan Vapor (rasa) dan Clous (rasa) yang lebih maksimal pula. Walaupun begitu Atom Clone juga tidak kalah dalam menghasilkan Vapor dan Cloud.

Perbedaan RDA, RTA dan RDTA

Kenapa dinamakan kawat Clapton?

Simple E-Liquid Bagi Brewer Pemula

Presisi Struktur Part

Tidak diragukan lagi jika pada Atom Authentic memiliki presisi struktur part yang sangat baik. sehinga ketika melakukan pemasangan menjadi sangat mudah dan tepat. Hal ini sangat penting untuk membuat Atom bekerja dengan baik.

Perbedaan Atomizer Authentic dengan Clone

Angelcigs

Pada Atom Clone terkadang ditemukan presisi struktur part yang kurang akurat. Sehingga mengakibatkan kinerja atom yang kurang baik. Bahkan dalam beberapa kasus tidak dapat dgunakan, Namun hal ini jarang sekali terjadi.

Fungsi dan Pemakaian

Seperti yang telah kita bahas di atas bahwa material yang digunakan sangat berpengaruh terhadap Fungsi dan Pemakaian Atom itu sendiri. Tidak usah panjang lebar lagi, bahwa Atom Authentic lebih baik dalam fungsi dan pemakaian daripada atom Clone. Atom Authetic menghasilkan Vapor (rasa) dan Clous (rasa) yang lebih maksimal. Walaupun begitu Atom Clone juga tidak kalah dalam menghasilkan Vapor dan Cloud.

Harga

Kalau soal harga Atom Clone lebih bersahabat dengan dompet daripada Atom Auntentic. Perbedaannya bahkan sampai lebih dari 30% daripada harga Atom Authentic. Hal inilah yang mengakibatkan banyaknya pengguna vapor tergiur untuk membeli Atom Clone.

Untuk menentukan apakah akan membeli Atom Authentic atau Atom Clone kita harus melihat budget dan tujuan kita. Authentic memang lebih baik dari material dan fungsi pemakaian tetapi Clone dengan harga yang lebih murah pun dapat menghasilkan Vapor dan Cloud yang tidak mengecewakan.

Jadi pilih yang mana?